Kamis, 11 April 2013

[islam-kristen] Masjid Disegel Gereja disegel juga

 

Masjid Disegel, Jemaah Ahmadiyah akan Beribadah di Lapangan

"Baru kali ini masjid disegel. Dulu Orde Baru tidak pernah begini."
Jemaah Ahmadiyah Bekasi akan tetap beribadah meskipun Masjid Al-Misbah milik mereka di Jalan Terusan Pangrango Nomor 44, Jatibening Baru, Pondok Gede, kota Bekasi, Jawa Barat, sudah dipasangi pagar seng oleh Pemerintah Kota Bekasi, Jumat 5 April 2013.

Oleh karena tidak bisa masuk ke dalam masjid, jemaah Ahmadiyah akan beribadah di lapangan depan Masjid Al-Misbah. "Kami akan tetap beribadah sesuai keyakinan kami. Kalau tidak bisa di dalam masjid, kami akan ibadah di lapangan depan masjid. Itu kan masih tanah kami," kata Rohim (65 tahun), salah seorang jemaah Ahmadiyah Bekasi. "Semua tergantung keputusan amir atau pengurus pusat. Saya hanya anggota, dan akan nurut saja," ujar Rohim.

Lahan milik jemaah Ahmadiyah Bekasi seluas sekitar 1.200 meter persegi. Lahan itu dibeli tahun 1988 dengan harga Rp19 ribu per meter. Masjid dibangun sejak awal 1990, dan mulai digunakan tahun 1992. "Kami bangun masjid ini dari dana iuran anggota. Tidak ada bantuan dari luar, apalagi dari pemerintah," kata Rohim yang sudah beribadah di Masjid Al-Misbah sejak awal didirikan.

Rohim menyayangkan tindakan Pemkot Bekasi yang menyegel masjid itu. "Umur saya 65 tahun, dan baru kali ini saya lihat masjid dipagar kayak begini. Dulu zaman orde baru, kami aman-aman saja," kata dia sambil meneteskan air mata.

Rohim dan jemaah Ahmadiyah meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono turun tangan untuk menyelesaikan permasalahan ini. "Jangan hanya di lingkungan Istana Negara saja kerukunan umat beragama didengungkan, tapi di akar rumput kenyataannya seperti ini," kata dia.

Sebelumnya, Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) kota Bekasi, Sukandar Gozali, mengatakan fatwa MUI soal ajaran Ahmadiyah sudah final sejak Orde Baru, yaitu ajaran tersebut menyimpang. "Karena mereka mengakui Mirza Gulam Ahmad sebagai nabi, dan tuntunan ajaran mereka adalah Tadzkiroh yang berasal dari cuplikan ayat suci Alquran," kata Sukandar.

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar