Selasa, 16 April 2013

[islam-kristen] mitos Muslim

 

Banyak orang Muslim mempercayai mitos bahwa mereka hanya diizinkan membaca Al-Qur'an, karena kitab ini merupakan edisi terakhir Kitab Suci dari Allah. Mereka menganggap Al-Kitab (yang terdiri dari Taurat – kelima Kitab Musa, Zabur – yaitu Mazmur, dan Injil) tidaklah menarik. Tapi, ini tak sesuai dengan yang disampaikan Al-Qur'an. Mengapa? Karena menurut Al-Qur'an 3:61 dan 3:64 kaum Muslim diminta untuk berdiskusi dengan para ahli Kitab (Alkitab) dan mengundang mereka untuk menginvestigasi berbagai cara dalam mencapai kebenaran. Tabari (wafat pada 923 M), merupakan salah satu ahli Muslim terbesar. Ia telah menulis banyak tafsir Al-Qur'an. Misalnya tentang Qur'an 28:82. Tabari bertanya: apa sajakah kesalahan Ibrahim? Ia merangkum tiga kebohongan Ibrahim:

Dengan berkata: 'Aku sakit' supaya bisa menghindar menyembah berhala (Qur'an 37:89). Bukankah ini suatu kebohongan, meskipun dengan tujuan baik?
Ketika ia menyangkal bahwa dirinyalah yang menghancurkan patung-patung berhala, karena ia berkata Allahlah pelakunya (Qur'an 21:63). Sekali lagi, suatu kebohongan sepele.
Ketika ia berkata bahwa Sa'rai bukan istrinya, tapi saudara perempuannya.
Anda takkan menemukan peristiwa ketiga di dalam Al-Qur'an. Kisah itu dicatat di dalam Alkitab, dalam Kejadian 12:11-13. Sang ahli terkemuka Muslim itu membaca Alkitab untuk memperoleh jawaban pertanyaannya!

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar