Jumat, 19 April 2013

[islam-kristen] Pedagang Buku Tak Tahu Ada Quran Palsu Beredar

 

Merebaknya isu Al Quran palsu yang banyak dijual di pasaran, ternyata belum diketahui pedagang buku di Jalan Kwitang atau Proyek Senen, Jakarta Pusat. Sejumlah pedagang mengaku tak ada antisipasi khusus terhadap buku-buku yang didapatnya, termasuk Al Quran.

"Kita tidak mencek detil mengenai buku atau Al Quran yang dijual orang kepada kita. Asal masih bagus, tidak sobek atau halaman lengkap. Apalagi untuk Alquran, kita cuma lihat kondisinya aja, karena kalau mencek tulisan kita tidak bisa bacanya. Kalau harga kita dapat murah, ya kita ambil," kata Ujang (43) pedagang buku di proyek Senen, Jakarta Pusat.

Sementara itu Kelik (41) pedagang di Jalan Kramat Raya, Kwitang, mengatakan, pihaknya tak membeli Al Quran, untuk di jual. Karena menurutnya, pemburu buku atau pencari Al Quran lebih memilih jenis yang baru. "Saya tidak bisa jamin kalau Al Quran laku, jadi saya menolak jika ada orang yang jual Al Quran pada saya, kecuali kita dapat sendiri," jelas Kelik.

Sementara itu, dari pantauan INILAH.COM di sejumlah pedagang buku tak ditemui adanya Al Quran palsu atau ilegal. Dalam Al Quran yang ditemui, hampir seluruhnya terdapat tanda tangan dan stempel Kementerian Agama RI. Hal sama juga terlihat di toko buku ternama seperti Gramedia dan Gunung Agung. Semua Al Quran terdapat stempel dan tanda tangan keaslian Al Quran.

Sebelumnya, umat Islam di Ibu Kota resah karena beredar pesan singkat berisi kabar merebaknya kitab suci Al Quran berisi empat surat palsu. Dalam pesan singkat yang diterima INILAH.COM, saat ini Al Quran cetakan baru yang beredar di pasaran memuat empat surat palsu.

Keempat surat palsu itu adalah Al Iman, Al Wasaya, Al Tasajud dan Al Muslimin. Padahal Alquran tidak memiliki surat tersebut.

Berikut ini pesan singkat yang mengabarkan beredarnya Al Quran palsu memuat empat surat palsu.

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
MARKETPLACE


.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar